Cara Melayani Pelanggan Kunci Kesuksesan

Cara Melayani Pelanggan

Cara Melayani Pelanggan – Setiap orang pasti ingin menggapai cita-cita seperti yang ia impikan selama hidupnya. Namun apabila usaha kerasnya ternyata sering mengalami kegagalan, tidak jarang hal itu membuat mereka putus asa, bahkan berkecil hati hingga menganggap hidupnya tak berarti lagi. Mereka sering menganggap bahwa mereka tidak mampu, tidak berdaya dan tidak memiliki kelebihan. Apalagi sampai batas tertentu mereka tidak mewujudkan hasil yang mereka dambakan. Ketika seseorang menggunakan imajinasi kreatifnya untuk berkembang dengan membuka usaha sendiri, justru dapat mencicipi nikmatnya sukses. Faktor  penentu kesuksesan usaha dipengaruhi oleh Cara Melayani Pelanggan yang dengan kepercayaannya mampu mengubah hidup mereka menjadi lebih berarti.

Hanya saja adakalanya cara yang sebenarnya sederhana terabaikan dan membuat pelanggan lari meninggalkan tanpa kita sadari. Dalam sebuah usaha pelanggan adalah raja, karena ialah yang akan memberikan kesempatan kita untuk berkarya atau menjual jasa kita. Tanpa pelanggan sebuah usaha tidak akan bisa berbuat apa-apa, karenanya Cara Melayani Pelanggan yang baik sangat menentukan kelangsungan usaha.

Baca juga: 10 Cara Meningkatkan Omset Bisnis Dan Mendapat Keuntungan

Dalam bidang jasa pelayananlah yang akan mendatangkan uang. Jika Kita tidak bisa melayani dengan baik maka pelanggan tidak ada yang mendekat. Cara Melayai Pelanggan yang baik harus menjadi aset dan modal yang harus diadakan, dijaga, dan terus dikembangkan. Service yang memuaskan akan memberikan kepercayaan dan menumbuhkan loyalitas pelanggan.

Perjuangan Mengubah Hidup dengan Cara Melayani Pelanggan

Inilah perjuangan hidup dari seorang ayah yang selama bertahun-tahun membuka usaha jasa servis elektronik di daerah Jakarta. Pada awalnya, pak Edy menimba ilmu di Sekolah Teknik Menengah jurusan elektronik yang ada di Klaten. Setelah lulus, ia diterima bekerja sebagai pengontrol mesin dan melakukan perbaikan mesin yang rusak di suatu pabrik tekstil yang ada di Surakarta. Beberapa lama berselang, ia menikah dengan seorang wanita asal klaten dan memiliki seorang anak perempuan setelah setahun menikah. Pada saat itu, ia masih bekerja di pabrik tersebut. Setelah putrinya berumur satu tahun, ia dan keluarganya memutuskan untuk mengadu nasib di kota Jakarta, kota dimana pak Edy dilahirkan.

Saat pertama di Jakarta, pak Edy merintis usahanya dengan membuka sebuah jasa servis elektronik sederhana karena bertempat di sebuah kios kecil dan dengan modal seadanya. Dengan cara Melayani Pelanggan dngan baik, Usahanya semakin banyak didatangi pengunjung. Sehingga pak Edy dapat memenuhi kebutuhan keluarganya. Namun pada saat itu mereka masih tinggal di tempat yang kurang layak karena rumah tempat mereka hidup berada di tempat sama dengan tempat usaha pak Edy.

Baca juga: Cara Menghadapi Masa Sulit Dengan Optimis

Mereka bertahan di tempat itu hingga 1 tahun lamanya. Setelah itu, pak Edy mencari kontrakan rumah bagi istri dan anaknya agar mendapat kehidupan yang lebih layak. Rumah kontrakan tersebut tidak jauh dari tempat usahanya sehingga memudahkan istrinya untuk membantu pak Edy disaat menyelesaikan banyak pekerjaan.Hari demi hari telah mereka lalui dengan usaha keras dan hidup hemat agar dapat menabung untuk kehidupan di masa mendatang.

Perjuangan Belum juga membuahkan hasil

Namun hingga 10 tahun lamanya, pak Edy merasa bahwa penghasilannya tersebut hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan primer saja. Yaitu makan, biaya sekolah untuk anaknya serta membayar kotrakan rumah dan kios tempat ia berwiraswasta. Di dalam lubuk hatinya, ia ingin sekali membahagiakan istri dan anaknya. Dengan membelikan sebuah rumah agar tidak ada lagi tanggungan untuk membayar kontrak setiap enam bulan, seperti yang ia hadapi saat itu. Namun dengan penghasilan yang serba pas itu membuat pak Edy harus terus bersabar agar segala yang ia harapkan dapat terwujud.  

Rupanya dalam perjalanan usahanya, ia sering mengalami batu sandungan dalam hal pelayanannya terhadap konsumen. Diantara mereka tidak jarang mengeluh atau pun marah-marah apabila barang yang telah diservis tidak mengalami perubahan yang lebih baik atau pun tidak tepat waktu dalam penyelesaiannya. Hal tersebut sudah menjadi makanannya setiap hari. Iapun terus berusaha memperbaiki Cara Melayani Pelanggan dengan berbagai perubahan. Namun terkadang ia tidak tahan dengan cacian dan omelan pelanggan yang tidak puas.

Hal itulah yang terkadang menurunkan rezekinya karena banyak pelanggan yang akhirnya berpindah ke jasa servis yang lain. Jika seperti itu, ia hanya bisa tertunduk melamun atas segala hal yang dihadapinya. Ia hanya bisa gigit jari ketika pesaing usahanya memiliki lebih banyak pelanggan dibanding dirinya. Semua akibat Cara Melayani Pelanggan yang ia lakukan kurang bagus dan terkadang emosional.

Baca juga: Optimis Dan Jadilah Pemenang, Karena Pesimis Hanya Milik Pecundang!

Memahami Cara Melayani Pelanggan dengan Pelatihan

Suatu hari pak Edy mengeluhkan hal tersebut kepada seorang pelanggannya yang memang sering mampir ke tempat usahanya. Orang itu lalu menyarankan agar pak Edy mengikuti program pelatihan kesuksesan yang diadakan oleh Bioenergi. Pelanggan tersebut telah dua kali mengikuti program pelatihan yang diadakan oleh Bioenergi, yaitu BEP dan Zona Kaya. Setelah mengetahui segala manfaat Bioenergi yang diutarakan oleh  pelanggannya tadi, akhirnya pak Edy berangkat ke Yogya dan mengikuti salah satu program pelatihan di Bioenergi Center.

Pada saat bertemu saya, ia terlihat bersemangat untuk mengikuti pelatihan BEP (Bioenergi Enterpreneur Power). Program yang ditujukan bagi mereka yang ingin kaya, sukses, sehat dan dapat menyadari berbagai potensi hidup yang dimiliki. Sedikit banyak dia juga menceritakan keluhan hidupnya kepada saya dan berharap agar usaha jasa servis elektroniknya dapat lebih berkembang sehingga ia menjadi lebih berkelimpahan. Selama ini ia kurang memahami Cara Melayai Pelanggan yang baik sehingga banyak pelanggan yang meninggalkan jasa servicenya.

Pada saat itu saya hanya menyarankannya untuk mengingat kembali kehidupannya di masa lalu. Jika ia mampu menyadari segala kesalahan yang pernah ia lakukan, tentunya lebih mudah baginya untuk menghapus kesalahan tersebut. Dan memperbaikinya seperti yang diajarkan dalam prinsip kecerdasan Bioenergi. Semua akibat yang terjadi pastinya memiliki sebab yang mendasari semua kejadian yang ada di semesta ini. Apabila usahanya kurang berkembang, hal tersebut tentu memiliki penyebab yang seharusnya disadari oleh pak Edy secara pribadi.

Menemukan Penyebab Keterpurukan dengan Kecerdasan Bioenergi

Pada saat itu ia menuturkan bahwa memang dalam menjalankan kehidupannya, ia sering berpikir negatif dan bahkan kurang ikhlas dalam menanggapi segala masalah yang dihadapainya. Ia juga sadar sering emosional dalam melayani pelanggan karena tidak paham Cara Melayani Pelanggan dengan baik. Padahal dalam Bioenergi, kita harus paham akan segala kebaikan yang harus kita wujudkan agar tercipta kehidupan harmonis sehingga selaras dengan alam semesta. Hal tersebut harus kita pahami dan laksanakan sebagai prinsip hidup yang tak dapat dielakkan lagi. 

Keharmonisan dalam kehidupan akan terwujud apabila kita mampu menciptakan pemikiran yang konstruktif. Dan menghapuskan segala hal yang bersifat destruktif. Bila kita memiliki suatu usaha, pergunakan seluruh hati dan pikiran kita untuk menciptakan kebaikan. Sehingga hal tersebut dapat membahagiakan orang lain yang berhubungan dengan kita. Ciptakan pelayanan yang terbaik dan berkesan sehingga akan menarik mereka untuk selalu datang kepada kita. Artinya Cara Melayani Pelanggan yang baik dan memuaskan akan memberikan energi positif dan membuka jalan kebaikan.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Bisnis Dengan Bioenergi

Ciptakan sebuah senyuman dan anggukan kecil untuk membuktikan bahwa kita menghargai mereka yang datang. Ciptakan suasana kerja yang nyaman agar kita dapat dengan iklas bekerja sehingga apa pun yang terjadi, kita dapat menerimanya dengan hati dan pikiran yang bersih. Ciptakan sebuah ide kreatif agar usaha kita dapat lebih berkembang dan memiliki keunggulan lebih dibandingkan yang lainnya. Ciptakan sebuah hati yang lapang dan berpasrah agar setiap doa yang kita panjatkan diterima oleh Tuhan. Sehingga hal itu dapat mewujudkan kebahagiaan dan keharmonisan hidup. Itulah inti dari kecerdasan Bioenergi yang akan membuat hidup kita menjadi lebih berarti.

Perubahan Setelah Memanfaatkan Bioenergi

Beberapa saat setelah mengikuti program pelatihan tersebut, pak Edy merasakan perubahan kehidupan yang luar biasa. Ia merasakan kehangatan yang lebih dalam di kehidupannya dan kenyamanan dalam bekerja yang lebih dari sebelumnya. Banyak perubahan menakjubkan setelah ia mengikuti program pelatihan BEP di Bioenergi. Dia merasakan usaha jasa servisnya semakin berkembang, bahkan banyak pelanggan baru yang datang. Ia pun kini dapat melayani pelanggan dengan lebih sabar, ikhlas dan jujur sehingga Tuhan pun memberikan kelimpahan yang lebih kepada keluarganya. Bahkan, kini dia bisa menabung dan apa yang menjadi impiannya selama ini dapat terwujud, yaitu membelikan rumah untuk anak dan istrinya sehingga kehidupannya kini dapat dikatakan menjadi lebih layak. Kehidupan keluarganya juga dirasakan semakin harmonis. 

Kini ia menyadari bahwa kecerdasan Bioenergi memang sangat membantu dirinya dalam bersikap, berpikir dan menumbuhkan rasa cinta terhadap keluarganya dan orang lain. Bahkan dengan Bioenergi, ia kini menjadi sosok yang lebih bisa berpasrah diri dan rajin beribadah serta menjadi lebih peka terhadap kesulitan yang dihadapi oleh orang lain di sekitarnya. Ia menyadari bahwa dengan memberdayakan kecerdasan Bioenergi di kehidupannya, ia akan semakin kuat, sehat, bahagia dan sukses tentunya.

Baca juga: Bisa Mengatasi Masalah Dan Menjadi Sukses Dengan Bioenergi

Hal Inilah yang ia ceritakan langsung kepada saya setelah 2 tahun kami tidak bertemu, disaat pak Edy membeli kapsul kecantikan untuk istrinya di kantor Bioenergi Yogyakarta. Ternyata kecerdasan Bioenergi memang memberikan hasil yang luar biasa. Membuat Ia Paham Cara Melayani Pelanggan yang mengalirkan energi kesuksesannya. Bioenergi tidak hanya memperkuat hubungan kita terhadap Sang Pencipta, namun juga memperkuat jalinan batin kita terhadap sesama.

Pengalaman Bapak Edy Suprapto dari Jakarta (40 tahun)

***

Jika Anda mengetahui cara mengembangkan usaha dengan mudah dan cepat. Ingin paham Cara Melayani Pelanggan yang baik yang akan mengalirkan energi keberuntungan dan kesuksesan, silahkan hubungi kami melalui :

  • Telepon ke 081 827 8880 (Bpk. Agus), 0853 2727 1999 (Ibu Eny)  atau (0274) 412446 (Office).
  •  Invite PIN BB 2BC328D8/2321942A, WA 081 827 8880. 
  •  Follow Twitter @syaifulmaghsri, FB Syaiful Maghsri.
  • ALAMAT : Gedung Biocentrum, Jalan veteran no. 153 Yogyakarta 55151.

 

BAGIKAN:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us On WhatsApp