Ilmu Marketing yang Harus Anda Tahu

Ilmu Marketing

Ilmu Marketing – Bisnis identik dengan marketing. Meski berbeda bahasa, tetapi muaranya sama, yakni ‘menjual sesuatu’. Cuma bedanya, jadi pebisnis, anda sendiri yang menentukan arah dan marketnya. Anda yang menjadi pemilik dari usaha atau produk yang akan dipasarkan. Dalam Ilmu Marketing tidak hanya berisi tentang penjualan dalam angka tetapi juga ada seni menjual, strategi, metode dan sarana serta cara mencapai tujuan dengan tepat sesuai target.

Sementara marketing secara sempit dipahami orang hanya ‘penjual’ sebuah produk yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Anda bekerja, anda pemasar dari barang yang akan dilempar ke pasar. Sementara Cakupan Ilmu Marketing yang sesungguhnya sangat luas dan mencakup banyak hal dalam bisnis. Ada promosi, iklan, proses tawar menawar, permintaan dan penawaran, distribusi dan banyak lagi hal di dalamnya.

Baca juga:Bioenergi Center Tempat Pelatihan Cara Sukses Berbisnis

Untuk menjadi Pebisnis handal, anda sebelumnya harus mendalami dan belajar menjadi marketing. Saya tidak yakin, kalau anda tidak mempunyai ‘intuisi’ marketing, usaha yang anda jalankan akan seperti yang anda harapkan. Kenapa saya katakan demikian? Silahkan anda amati, semua bisnis yang berbau produk ataupun jasa. Rata-rata mereka punya marketing yang dikepalai oleh seorang manager marketing. Dalam menjalankan sistem itu juga ada Ilmu Marketing yang diterapkan dan cara-cara berdasarkan strategi tertentu sesui kebutuhan pasar.

Ilmu Marketing adalah Dasar berbisnis dan berdagang

Kalau anda tidak memahami ilmu dasar-dasar marketing, saya yakin usaha anda tidak akan seperti yang anda harapkan. Baik dalam konsep usaha/bisnis maupun berdagang orang yang menjalankannya pasti memiliki orientasi bisnis dan menerapkan Ilmu marketing tanpa kecuali. bagaimana ia menetapkan harga jual, berapa dia mengeluarkan biaya operasional, keuntungan yang akan dicapai atau yang diharapkan, semua adalah bagian dari Ilmu marketing.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Bisnis Dengan Bioenergi

Dengan ilmu marketing yang dimilikinya seorang penjual atau pebisnis akan melakukan berbagai transaksi dan akan melakukan tindakan marketing sesuai dengan bisnis yang dijalankannya. Dengan cara itu mereka akan menghasilkan transaksi dan mencapai target yang sudah ditetapkan sebelumnya atau paling tidak mendekati tujuan. sedangkan dari usaha marketing itu akan menghasilkan suatu yang berbeda karena dilakukan dengan teknik dan strategi yang berbeda pula.

Kelebihan ilmu marketing diantaranya :

  1. Produk akan sampai ke target dengan cepat.
  2. Costumer anda akan cepat memahami produk yang anda jual, karena secara lugas dijelaskan oleh marketing tentang fungsi dan kegunaannya produk yang anda jual.
  3. Arus barang anda akan lebih cepat berputar.
  4. Anda akan lebih cepat dikenal oleh pasar.
  5. omset anda akan cepat berkembang
  6. Anda akan bisa mengavaluasi persaingan harga dipasar yang selalu dinamis dan menjalani perubahan.
  7. Anda akan sukses lebih cepat

Baca juga: Keberanian Adalah Kunci Kesuksesan

Itulah diantarannya kelebihan dari marketing. Kalau anda sebagai pengusaha yang langsung terjun menjadi marketing, saya yakin anda akan lebih mudah memahami pasar dan lebih mudah mengendalikan pasar. Anda yang bekerja sebagai seorang marketing juga menggunakan Ilmu marketing dalam pekerjaannya. Ilmu marketing sangat besar pengaruhnya dalam dunia bisnis dan karir, tidak hanya untuk menjual produk bahkan ilmu marketing juga penting untuk menjual kualitas diri. Semua tergantung dari usaha, doa juga keberuntungan dan keahlian masing-masing dalam bidang marketing. yang jelas marketing bisa dipelajari dan harus dijalankan.

***

Jika Anda Ingin mendapatkan rahasia Ilmu Marketing yang spektakuler mudah dan cepat, silahkan hubungi kami melalui : 

  • Telepon ke 081 827 8880 (Bpk. Agus), 0853 2727 1999 (Ibu Eny)  atau (0274) 412446 (Office).
  • Invite PIN BB 2BC328D8/2321942A, WA 081 827 8880. 
  • Follow Twitter @syaifulmaghsri, FB Syaiful Maghsri.
  • ALAMAT : Gedung Biocentrum, Jalan veteran no. 153 Yogyakarta 55151.

 

BAGIKAN:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us On WhatsApp