Keberanian adalah Kunci Kesuksesan

Kunci Kesuksesan

Kunci Kesuksesan – Dalam merintis sebuah usaha, tak jarang kita menemukan berbagai macam kendala yang bisa menghambat jalannya usaha. Kegagalan, persaingan, dan beragam tantangan lainnya, bahkan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan bisnis yang kita jalankan. Agar usaha bisa sukses dan terus berkembang perlu kerja keras, kerja cerdas, keberanian dan juga Kunci Kesuksesan lainnya baik yang bersifat teknis maupun non teknis.

Melihat kondisi tersebut, tidaklah heran bila sekarang ini para pengusaha dituntut harus bisa tahan banting dalam menghadapi segala tantangan dan memiliki keberanian yang cukup kuat untuk melangkah menuju gerbang kesuksesan. Tanpa Kunci Kesuksesan dan paham strategi yang jitu dalam usaha, sukses akan sulit teraih. Dan yang terkadang tidak begitu diperhitungkan banyak orang tapi justru menjadi Kunci Utama adalah energi Spiritual dalam mengelola Usaha.

Baca juga: Kecerdasan Spiritual Akan Mengubah Hidup Anda

Nah, untuk membantu para pemula dalam merintis bisnisnya. Berikut ini kami informasikan beberapa keberanian sebagi kunci kesuksesan yang dibutuhkan para pengusaha untuk mencapai puncak suksesnya.

Keberanian yang Merupakan Kunci Kesuksesan dalam Usaha

Berani Bermimpi

Keberanian awal yang harus dimiliki para pengusaha adalah keberanian untuk memiliki sebuah mimpi besar. Jangan pernah takut untuk bermimpi, karena pada dasarnya semua hal berawal dari sebuah mimpi. Contohnya saja seperti kesuksesan Soichiro Honda. Sang raja jalanan yang berhasil menciptakan sepeda motor dengan merek Honda dari sebuah mimpi besar yang Ia miliki. Tidaklah heran bila ada istilah yang mengatakan “Dengan mimpi kita bisa menggenggam dunia.”

Berani Melangkah

Tidak hanya berani bermimpi, namun para pengusaha juga dituntut untuk mulai berani melangkah menghadapi semua tantangan. Bila dulunya sebagian besar pengusaha masih takut gagal dalam merintis sebuah usaha, kini mereka harus menepis perasaan tersebut. Dan mulai merencanakan bisnisnya dengan matang untuk mencapai sebuah kesuksesan. Keberanian seperti ini bisa kita lihat dari kesuksesan Tirto Utomo sang pendiri Aqua, yang berhasil mempopulerkan air minum kemasan sejak tahun 1973. Padahal, saat itu konsumen masih sangat asing dengan produk air minum kemasan. Karena pada dasarnya komoditas air di Indonesia cukup melimpah dan disediakan alam secara gratis.

Berani Bersaing

Setelah berani melangkah, selanjutnya para pengusaha didorong untuk berani bersaing mengalahkan ramainya kompetisi pasar yang ada. Jadikan persaingan tersebut sebagai pemacu atau sebuah motivasi bagi diri Anda, sehingga kedepannya Anda semakin semangat dalam menjalankan usaha dan lebih tertantang untuk memenangkan persaingan pasar. Contohnya saja seperti kesuksesan produk Indomie yang sampai sekarang ini masih digemari para konsumen, meskipun belakangan mulai banyak merek mie instan lainnya yang ikut meramaikan pasar.

Berani Berbeda

Menampilkan sesuatu yang berbeda tentunya menjadi salah satu kunci sukses Anda dalam menjalankan sebuah usaha. Bahkan tak jarang para pelaku usaha sengaja menampilkan keunikan tertentu untuk memenangkan persaingan pasar yang mereka hadapi saat ini. Karenanya sebagai calon pengusaha sukses, pastikan bahwa Anda tidak pernah takut untuk menciptakan sesuatu yang baru. Dan beranikanlah menawarkan produk yang berbeda untuk membidik pangsa pasar yang masih potensial. Dalam hal ini Anda bisa mencontoh strategi bisnis yang cukup unik seperti bisnis martabak mini, keripik setan, atau penyedia bisnis jasa kurir ASI dan spa bayi yang belakangan ini mulai merebut perhatian para konsumen.

Semoga informasi motivasi bisnis yang mengangkat tentang keberanian menjadi kunci sukses pengusaha ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk berani membangun usaha. Mulailah dari yang kecil, mulai dari yang mudah, mulai dari sekarang. Salam sukses.

***

Jika Anda Ingin meningkatkan keberanian agar lebih sukses dan kaya, silahkan hubungi kami melalui :

  • Telepon ke 081 827 8880 (Bpk. Agus), 0853 2727 1999 (Ibu Eny)  atau (0274) 412446 (Office).
  •  Invite PIN BB 2BC328D8/2321942A, WA 081 827 8880. 
  •  Follow Twitter @syaifulmaghsri, FB Syaiful Maghsri.
  • ALAMAT : Gedung Biocentrum, Jalan veteran no. 153 Yogyakarta 55151.

BAGIKAN:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us On WhatsApp