Keunikan dan Keajaiban Materi Bumi dan Alam Semesta Menurut Alquran

Materi bumi dan Alam Semesta

Materi bumi dan alam semesta – Allah menciptakan bumi dan alam semesta dengan sempurna dan detail. Segala keindahan, keunikan, dan keajaiban terkandung dalam alam ciptaan-Nya. Hal ini dapat dilihat dari kondisi bumi yang penuh dengan hamparan pemandangan yang elok, benda-benda langit yang dahsyat, dan sebagainya. Semua hal itu tentu membuat kita patut bersyukur kepada Allah dengan cara menghargai dan menjaga segala nikmat anugerah-Nya tersebut. Materi bumi dan alam semesta rahasia dan keajaibannya tersirat dalam Alquran agar menjadi petunjuk kebesaran dan ilmu bagi orang yang berpikir.

Allah menyusun dan menciptakan materi bumi dan alam semesta dengan segala kebesaran dan keagungan-Nya. Hal ini terlihat jelas ayat-ayat Alquran yang menyatakan banyak keunikan serta keajiban di alam semesta ciptaan Allah. Lalu, ayat-ayat apa sajakah yang mengisahkan keajaiban dan keunikan alam ciptaan Allah tersebut?

Baca juga: Misteri Alam Semesta Menurut Al-Quran | Bio Energi

Berikut ini beberapa ayat dalam Alquran yang menyatakan keajaiban dan keunikan materi bumi dan alam semesta ciptaan Allah. Dengan mengimani ayat-ayat Alquran di bawah ini, diharapkan Anda mampu semakin mensyukuri atas segala anugerah Allah yang ada di dalam hidup Anda. Semoga bermanfaat.

Materi bumi dan alam semesta menurut Alquran

1. Materi bumi dan alam semesta dalam ayat Alquran 1

  • “Dia-lah Allah yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak terhadap langit, lalu di jadikanNya 7 lapisan langit. Dan Dia maha Mengetahui segala sesuatu.” (QS. Al-Baqarah : 29)

2. Materi bumi dan alam semesta dalam ayat Alquran 2

  • “Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (QS. Fusilat : 12)

Baca juga: 9 Ayat Alquran Tentang Mukjizat Penciptaan Bumi Dan Alam Semesta

3. Materi bumi dan alam semesta dalam ayat Alquran 3

  • “Dan Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Maha Esa . Tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Murah, lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya pada kejadian semua langit dan bumi dan perubahan malam dan siang dan kapal yang berlayar di lautan membawa barang yang bermanfaat bagi manusia, dan apa yang diturunkan Allah dari langit dari ada air, maka dihidupkanNya dengan (air) itu bumi, sesudah matinya , seraya disebarkanNya padanya dari tiap-tiap jenis binatang, dan peredaran angin, dan awan yang diperintah di antara langit dan bumi; adalah semua­nya itu tanda-tanda bagi kaum yang berakal.” (QS. Al-Baqarah : 163 – 164)

4. Materi bumi dan alam semesta dalam ayat Alquran 4

  • “Sucikanlah nama Tuhanmu Yang Maha Tinggi, yang menciptakan (semua alam) lalu menyempurnakan kejadiannya.” (QS. Al-A’laa : 1-2)

5. Materi bumi dan alam semesta dalam ayat Alquran 5

  • “Dan bumi ini Kami bentangkan dan Kami letakkan padanya gunung-ganang yang kukuh terdiri, serta Kami tumbuhkan padanya tiap-tiap sesuatu yang tertentu timbangannya.” (QS. al-Hijr : 19).

Baca juga: 7 Cara Menyerap Energi Alam Semesta

Baca Juga  Misteri Alam Semesta Menurut Al-Quran | Bio Energi

6. Materi bumi dan alam semesta dalam ayat Alquran6

  • “Dan Kami telah menjadikan di bumi gunung-ganang yang menetapnya, supaya bumi itu tidak menggegar mereka dan Kami jadikan padanya celah-celah sebagai jalan-jalan lalu-lalang, supaya mereka dapat sampai kepada mencapai keperluan rohani dan jasmani.” (QS. al-Anbiya’: 31)
  • “Dan (memerhatikan) langit bagaimana ia ditinggikan, dan (perhatikan) gunung-gunung bagaimana ia ditegakkan, dan (perhatikan) bumi, bagaimana ia didatarkan.” (QS. Al-Ghaasiyah : 18-20)

7. Materi bumi dan alam semesta dalam ayat Alquran 7

  • “Dan Dia lah yang menjadikan bumi terbentang luas, dan menjadikan padanya gunung-ganang (terdiri kukuh) serta sungai-sungai (yang mengalir). Dan dari tiap-tiap jenis buah-buahan, Ia jadikan padanya pasangan: dua-dua. Ia juga melindungi siang dengan malam silih berganti. Sesungguhnya semuanya itu mengandungi tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang (mahu) berfikir.” (QS. Ar-Ra’du : 3)

Baca juga: 10 Jenis Dan Ciri-Ciri Energi Di Dalam Alquran

8. Materi bumi dan alam semesta dalam ayat Alquran 8

  • “Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa lalu Dia bersemayam di atas Arasy; Dia melindungi malam dengan siang yang mengiringinya dengan deras (silih berganti) dan (Dia pula yang menciptakan) matahari dan bulan serta bintang-bintang, (semuanya) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, kepada Allah jualah tertentu urusan menciptakan (sekalian makhluk) dan urusan pemerintahan. Maha Suci Allah yang mencipta dan mentadbirkan sekalian alam”. (QS. Al-A’raaf 7 : 54)

Demikian beberapa ayat Alquran yang menceritakan adanya banyak keajaiban dan keunikan materi bumi dan alam semesta ciptaan Allah. Semua materi bumi dan alam semesta tersebut tentu sangat bermanfaat dalam kehidupan makhluk hidup, terutama manusia. Semua materi yang diciptakan Allah di bumi dan alam semesta ini tentu bermanfaat sebagai energi yang mampu meningkatkan kualitas hidup Anda menjadi lebih baik. Agar Anda mampu memaksimalkan energi tersebut maka dibutuhkan upaya agar Anda mampu menyerap energi positif yang ada di alam semesta, yaitu dengan memperbanyak doa dan ibadah serta mengonsumsi Kapsul Bioenergi yang akan membantu Anda dalam menciptakan kualitas hidup Anda menjadi lebih sehat, tenang, sukses, dan bahagia, baik secara fisik maupun mental, dalam dunia maupun akhirat.

Baca Juga  9 Ayat Alquran Tentang Mukjizat Penciptaan Bumi dan Alam Semesta

Baca juga: 6 Cara Menyerap Energi Positif Untuk Solusi Masalah Kehidupan