7 Cara Mencari Guru Spiritual Islam Secara Tepat

mencari guru spiritual Islam

Mencari guru spiritual Islam – Kini di tengah masyarakat sering didengar istilah “guru spiritual”, namun tidak semua orang paham yang disebut sebagai guru spiritual. Guru spiritual ini memiliki tugas yang tidak sama dengan guru-guru di bidang pendidikan yang mengajar di sekolah atau mengajar privat. Pada hakikatnya, guru spritual ini bertugas mengajarkan kepada murid-muridnya tentang bagaiman cara mencapai kemuliaan hidup, baik di dunia maupun di akhirat. Mencari guru spiritual Islam yang benar-benar paham agama islam secara kaffah tidaklah mudah, namun itu kewajiban kita agar paham agama islam dengan baik.

Profesi sebagai guru spritual kini banyak dicari oleh berbagai kalangan masyarakat. Terutama kaum selebriti, politikus, ataupun seseorang yang memiliki jabatan tinggi di masyarakat atau pemerintahan. Dengan banyaknya kebutuhan akan jasa seorang guru spritual maka secara otomatis banyak orang yang mengakui dirinya sebagai guru spritual. Namun, bagi Anda yang ingin mencari guru spritual, tetaplah berpedoman kepada agama dengan mencari guru spiritual Islam yang sejati.  Namun, sayangnya Anda harus lebih waspada agar tidak tertipu dengan aksi guru spiritual yang menjurus ke berbagai ritual yang bersifat musyrik. Yaitu ilmu perdukunan, ilmu klenik, ilmu hitam, ilmu gaib, dan sebagainya.

Baca juga: Bioenergi Merupakan Teknologi Spiritual

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari guru spiritual Islam sejati, sebaiknya Anda jangan terkecoh dengan memilih guru spiritual palsu. Yang justru akan menipu, membahayakan dan merugikan Anda. Untuk itu, Anda perlu membaca beberapa cara memilih guru spiritual Islam sejati berikut ini.

Cara Mencari Guru Spiritual Islam secara tepat

1. Mencari guru spiritual Islam yang mengutamakan kepentingan kemaslahatan dunia dan akhirat

Seorang guru spiritual Islam sejati, biasanya akan memberikan pengajaran kepada oara muridnya mengenai berbagai cara pencapaian kemuliaan dunia dan akhirat. Bukan hanya untuk kepentingan hidup duniawi saja yang sifatnya hanya sementara.

Baca juga: Kecerdasan Bioenergi Sebagai Jalan Spiritual

2. Mencari guru spiritual Islam yang menguasai ilmu agama dengan benar dan tepat

Seorang guru spiritual Islam sejati, biasanya memiliki pemahaman mengenai ilmu agama secara tepat dan benar. Ia akan bersikap bijak dalam menanggapi semua realita kehidupan berdasarkan ajaran agama. Dengan bimbingan seseorang yang memiliki ilmu agama ini maka diharapkan Anda akan terhindar dari dosa.

Baca Juga  Bioenergi Merupakan Teknologi Spiritual

3. Mencari guru spiritual Islam yang tidak mengharapkan imbalan materi

Seorang guru spiritual Islam sejati, biasanya tidak memiliki sikap atau pandangan money oriented. Seorang guru spiritual sejati tidak pernah mengharapkan imbalan berupa uang atau benda mewah. Tapi sebaliknya ia justru akan menganjurkan kepada para muridnya dengan melakukan sedekah, zakat, dan infaq secara tulus ikhlas.

4. Mencari guru spiritual Islam yang mengajarkan sesuai ajaran agama Islam

Seorang guru spiritual Islam sejati pasti akan mengajarkan Anda ajaran Islam secara tepat. Ia tidak akan mengajarkan tuntunan yang di luar aturan agama Islam. Seperti berbuat syirik atau memuja benda keramat atau hal gaib yang justru akan membuat Anda melakukan dosa.

Baca juga: Kecerdasan Spiritual Akan Mengubah Hidup Anda

5. Mencari guru spiritual Islam yang memiliki pemikiran yang rasional

Seorang guru spiritual Islam sejati, biasanya memiliki pemikiran yang rasional, yaitu mampu   menjelaskan sesuatu hal yang ada dan terjadi di dalam kehidupan menurut pandangan ajaran Islam, bukan dari hal-hal di luar nalar dan bersifat takhayul. Contohnya, ia menyatakan bahwa semua kenikmatan dan kebahagiaan hidup yang para murid rasakan merupakan bentuk kebaikan Allah, bukan dari kekuatan gaib ataupun kesaktian manusia.

6. Mencari guru spiritual Islam yang ada pada dalam diri sendiri

Guru spiritual sejati yang paling hakiki sebenarnya ada di dalam diri Anda. Anda bisa menemukannya jika Anda memiliki hubungan yang dekat dengan Allah sehingga kondisi jiwa dan raga serta  pikiran Anda tenang dan bersih. Jika Anda mampu menemukan guru spiritual dalam diri sendiri maka Anda dapat mencapai kehidupan yang tenang, bahagia, sehat, dan sukses.

Baca juga: 10 Jenis Dan Ciri-Ciri Energi Di Dalam Alquran

Demikian beberapa cara memilih sekaligus mencari guru spiritual Islam yang sejati. Jika Anda sudah mempraktikkan beberapa atau semua tips di atas, namun Anda masih saja belum mampu menemukan guru spiritual sejati yang ada di dalam diri orang lain maupun di dalam diri sendiri maka sebaiknya Anda segera melakukan cara yang terakhir yaitu dengan memanfaatkan Ilmu Bioenergi melalui Pelatihan Gemblengan Ilmu Metafisik (GIM) di Bioenergi Center yang membantu Anda dalam meningkatkan kualitas hidup Anda menjadi lebih tenang, tentram, sejahtera, sehat, sukses, dan bahagia secara lahir dan batin, dunia akhirat.

Baca Juga  Kecerdasan Bioenergi Mencerminkan Ekspresi Kesadaran

Baca juga: Kecerdasan spiritual dan manfaatnya bagi kehidupan manusia