9 Ayat Alquran Tentang Mukjizat Penciptaan Bumi dan Alam Semesta

Bumi dan Alam Semesta

Bumi dan alam semesta – Allah menciptakan bumi dan alam semesta selama enam masa. Hal ini termaktub dalam firman-Nya dalam Alquran. “Dan sungguh, kami telah menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, dan kami tidak merasa letih sedikitpun.” (Qs. Qaf: 38). Dalam penciptaan bumi dan alam semesta sebagaimana di jabarkan dalam Firman Allah SWT, terdapat tanda – tanda Kekuasaan Allah dan Kemahabesaran-Nya.

Secara lebih detail lagi, Allah menjelaskan bahwa ia menciptakan bumi dan alam semesta selama enam masa atau periode. Di mana urutan masa tersebut terlihat jelas dalam Surat An-Nazi’at ayat 27 hingga 33. “Apakah penciptaanmu yang lebih hebat ataukah langit yang telah dibangun-Nya? Dia telah meninggikan bangunannya lalu menyempurnakannya, dan Dia menjadikan malamnya (gelap gulita) dan menjadikan siangnya (terang benderang). Dan setelah itu bumi Dia hamparkan, darinya Dia pancarkan mata air dan (ditumbuhkan) tumbuhan-tumbuhannya, dan gunung-gunung. Dia pancangkan dengan teguh, (semua itu) untuk kesenanganmu dan hewan-hewan ternakmu”. (Qs. An-Nazi’at: 27-33).

Baca juga: 7 Cara Menyerap Energi Alam Semesta

Tahukah Anda jika selain ayat di atas masih ada beberapa ayat lain yang secara jelas menggambarkan proses penciptaan bumi dan alam semesta. Dan, berikut ini beberapa ayat penciptaan bumi dan alam semesta oleh Allah yang wajib Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Penciptaan Bumi dan Alam Semesta

1. Ayat penciptaan bumi dan alam semesta yang bersumber dari Surat Ali Imran ayat 190

  • “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.” (QS. Ali Imran: 190).

2. Ayat penciptaan bumi dan alam semesta yang bersumber dari Surat Ali Imran ayat 191

  • ”(Yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS. Ali ‘Imran: 191)

Baca juga: 10 Jenis Dan Ciri-Ciri Energi Di Dalam Alquran

Baca Juga  6 Cara Menyerap Energi Positif Untuk Solusi Masalah Kehidupan

3. Ayat penciptaan bumi dan alam semesta yang bersumber dari Surat Al An’aa ayat 11

  • “Segala puji bagi Allah Yang telah menciptakan langit dan bumi dan mengadakan gelap dan terang, namun orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) dengan Tuhan mereka”. (QS. Al An’aa : 11)

4. Ayat penciptaan bumi dan alam semesta yang bersumber dari Surat Al-An’aam ayat 73

  • “Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dengan benar. Dan benarlah perkataan-Nya di waktu Dia mengatakan: “Jadilah, lalu terjadilah”, dan di tangan-Nyalah segala kekuasaan di waktu sangkakala ditiup. Dia mengetahui yang ghaib dan yang nampak. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-An’aam : 73)

5. Ayat penciptaan bumi dan alam semesta yang bersumber dari Surat Al A’raaf ayat 54

  • “Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy {548}. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.” (QS. Al A’raaf: 54).

Baca juga: 18 Kelebihan Bioenergi Dibanding Energi Lainnya

6. Ayat penciptaan bumi dan alam semesta yang bersumber dari Surat At Taubat ayat 36

  • “Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi…” (QS. At Taubah: 36)

7. Ayat penciptaan bumi dan alam semesta yang bersumber dari Surat Al Anbiyaa ayat 30

  • ”Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?.” (QS. AL Anbiyaa: 30)

Demikian ayat-ayat suci Alquran tentang mukjizat penciptaan bumi dan alam semesta oleh Allah. Dalam menciptakan bumi dan alam semesta ini, Allah juga menciptakan Bioenergi , yaitu kekuatan alami pemberian dari Allah yang dimiliki oleh setiap manusia dan bersifat alamiah, ilmiah, dan ilahiah. Bioenergi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Untuk itulah, energi hidup “Bioenergi” ini sebaiknya Anda jaga dan terus tingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan Bioenergi ini adalah dengan mengikuti Pelatihan Quantum Bioenergi yang diadakan di Bioenergi Center di mana Anda akan dilatih untuk meningkatkan kekuatan energi positif dan membersihkan energi negatif yang ada di dalam diri Anda guna dimanfaatkan untuk kehidupan Anda, baik secara jasmani, rohani, mental, spiritual, emosional, sosial, dan ekonomi. Dengan begitu, setelah mengikuti pelatihan ini maka hidup Anda akan lebih berkualitas, lebih sehat, tenang, sukses, dan bahagia dunia maupun akhirat.

Baca Juga  5 Cara Membangkitkan Tenaga Dalam Murni Secara Tepat dan Mudah

Baca juga: 7 Cara Mencari Guru Spiritual Islam Secara Tepat