Pengertian Bioenergi

Pengertian Bioenergi

Di alam semesta ini terdapat suatu energi hidup yang mengalir dan berperan dalam proses kehidupan seluruh makhluk yang ada di dalamnya. Energi hidup ini terus menerus masuk dan mengalir ke seluruh jaringan alam dan atmosfir bumi, dan aliran daya kreatifnya selalu dapat dimanfaatkan oleh setiap makhluk. Apalagi untuk manusia, energi hidup ini dapat dimanfaatkan secara optimal karena didalamnya terkandung sifat kecerdasannya sendiri. Sehingga segala hal yang berhubungan dengan energi ini dapat diarahkan untuk mewujudkan kebaikan dan keharmonisan hidup yang ada di sekitar kita.

Energi hidup inilah yang sekarang dikenal dengan istilah Bioenergi. Nama bioenergi sendiri mulai dikenalkan pertama kali pada tahun 1996 sebagai sebuah keilmuan yang di formulasikan oleh bapak Syaiful M.Maghsri.

Bioenergi memiliki sifat kecerdasan sendiri. Dan ketika kita mulai memahami dan memanfaatkan kecerdasan Bioenergi, kita akan menemukan jalan keluar untuk setiap permasalahan ataupun penyebab dari setiap akibat yang timbul. Karena energi ini sangat cerdas maka setiap gerak hati, pikiran serta perilaku seseorang akan diarahkan oleh energi tersebut ke tempat yang sesuai dengan harapan atau pun keinginan seseorang.

Banyak orang merasa dan mengatakan bahwa hidupnya tidak bisa sukses. Tidak bisa kaya, penyakitnya tidak bisa sembuh dan harapannya susah terwujud Bahkan selalu gagal. hal tersebut sebenarnya hanya disebabkan karena kebanyakan dari mereka belum sadar bahwa ada sebuah kecerdasan Bioenergi yang sudah diciptakan oleh Alloh yang bisa dimanfaatkan oleh siapapaun.

Satu-satunya jalan agar kita dapat memberdayakan dan memanfaatkan Bioenergi itu adalah dengan menyadari kehadirannya, dan kita tidak akan pernah menyadari hal itu, sampai kita mengetahui bahwa kecerdasan Bioenergi ini telah lama bersemayam dalam diri kita dan di alam semesta ini, yang siap di berdayakan untuk penyembuhan penyakit, meningkatkan karir, melancarkan usaha, mencerdaskan otak, mengatasi stres, mendekat jodoh idaman, membuka pintu rezeki, mewujudkan setiap harapan dan mengatasi berbagai masalah.

Pengertian Bioenergi Menurut HM. Syaiful M. Maghsri

Bioenergi berasal dari dua suku kata, yaitu BIO dan ENERGI. Bio berarti hidup dan Energi berarti kekuatan. Menurut HM. Syaiful M. Maghsri, BIOENERGI diartikan sebagai kekuatan hidup yang sudah diciptakan oleh Allah yang terus-menerus mengalir dan menyusupi struktur-struktur anatomis dari semua benda (air, tanah, api, udara, tumbuhan, binatang, manusia, dan lainnya) di alam semesta ini. 

Baca juga: Syaiful M. Maghsri : Penemu Dan Formulator Ilmu Bioenergi

Ilmu Bioenergi ditemukan dan diformulasikan oleh HM. Syaiful M. Maghsri pada tahun 1996 di Yogyakarta. Karena Bioenergi memiliki kesadarannya sendiri dan hanya dapat dipergunakan untuk hal-hal yang sifatnya positif, maka Bioenergi sering juga disebut sebagai energi spiritual. Jadi, Bioenergi adalah kekuatan atau energi hidup dan dari energi hidup asal inilah Allah menciptakan jagad raya dan seisinya.

Pengertian Bioenergi – Seni Menyadari Hidup

Bioenergi juga bisa diartikan secara praktis sebagai ”Seni menyadari hidup”. Menyadari bahwa sesungguhnya hidup ini harus dijalani dengan senyuman dan menerima segalanya dengan lapang dada. Saat ada kenikmatan, kita patut bersyukur, begitupun sebaliknya, saat menghadapi kegagalan, kita harus bisa tetap sabar menghadapinya. Sesungguhnya semua yang terjadi adalah kehendak Allah yang didalamnya pasti ada kebaikan-kebaikan untuk hambanya yang selalu berprasangka baik kepada-Nya.

Bioenergi ini dapat diterima oleh nalar manusia. Banyak orang telah mengakses energi ini dan membuktikan manfaatnya bagi kehidupan mereka masing-masing. Dengan menggunakan pendekatan ilmiah, alamiah dan Illahiah, Bioenergi dapat dijadikan alternatif solusi mengatasi masalah, baik aspek jasmani-rohani, mental-emosional, sosial, ekonomi maupun spiritual.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Dan Menjadi Sukses Dengan Bioenergi

Pengertian Bioenergi – Bukan Hipnotis, Sihir atau Ilmu Hitam Lainnya

Ilmu Bioenergi mengajarkan bagaimana memanfaatkan kekuatan energi hidup yang ada di alam semesta, bukan kekuatan pengganti atau kebalikannya. Bioenergi sama sekali tidak memiliki hubungan dengan hipnotisme, sihir atau pun ilmu hitam (energi negatif) ala ‘dukun’ yang seakan memudahkan semuanya. Banyak orang mengira bahwa kita bisa mendapatkan segala sesuatu tanpa berusaha/bekerja keras, padahal keyakinan ini sama sekali tidak benar.

Prinsip Bioenergi sangat bertentangan dengan ilmu dukun yang seringkali meresahkan masyarakat. Dari setiap solusi hidup yang diberikan, Bioenergi justru memperkuat keyakinan atas kuasa dan kehendak Tuhan. Yang diikuti dengan usaha agar yang diharapkan dapat terwujud dengan mudah.

Selain itu, Bioenergi juga mendorong setiap orang untuk mengembangkan setiap potensi di dalam dirinya. Energi ini akan mendatangkan energi positif. Seperti meningkatkan potensi kesuksesan, kebahagiaan, kecerdasan, kreativitas, serta menghapus segala energi negatif di tubuh. Seperti ketakutan, kekurangan, kelemahan, kecemasan, rasa sakit dan penyakit dsb.

Sebelum memanfaatkan bioenergi untuk solusi hidup, Anda harus mengikuti proses penyesuaian energi (bioenergi Adjustment) untuk membersihkan energi negatif di hati dan pikiran Anda.

Baca juga: Pengertian dan Manfaat Bioenergi Adjustment.

 

BAGIKAN: