Agar Rumah Tangga Harmonis

Agar Rumah Tangga Harmonis “Jangan Abaikan Hal Sederhana Ini”

Bioenergi Menjadi Akhir Segala Solusi | Bioenergi.co.id

Kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga bisa tercipta bukanlah karena tidak adanya perselisihan atau pertengkaran didalamnya. Melainkan karena pasangan dalam rumah tangga tersebut berhasil melewati setiap masalah yang datang dan mengatasinya dengan baik. Kekompakan dan keselarasan energi antar pasangan juga akan menciptakan pemikiran yang senantiasa seiring sejalan dan mampu menguatkan ikatan. Agar rumah tangga harmonis setiap pasangan harus memahami posisinya, hak dan kewajibannya dan bertanggung jawab sesuai porsinya. Keselarasan energi juga mampu memperjelas tujuan mau dibawa kemana rumah tangga tersebut. Agar tidak terkesan kaku dalam membawa hubungan sampai kepada tujuan perlu seni menyadari diri (Bioenergi) sehingga kebahagiaan bisa tercipta apa adanya.

Keharmonisan rumah tangga sangat dipengaruhi oleh perlakuan yang baik di antara suami dan istri. Adapun hal terbaik yang bisa dilakukan agar rumah tangga harmonis adalah “berbagi” dan “saling”. Yaitu saling berbagai tugas sesuai dengan kemampuan masing masing, saling memahami tanggung jawab masing masing, saling menyayangi, pengertian, saling menghargai, peduli dan saling bisa menjaga komunikasi dengan baik.  Tanpa seni menyadari dir (Bioenergi) keharmonisan sulit didapat. Berbagai rasa “saling” tersebut bisa diapresiasikan melalui tindakan – tindakan sederhana, yang akan mengalirkan energi positif dan mampu menarik kebaikan-kebaikan dalam hubungan antar pasangan.

Hubungan yang harmonis yang bisa dimaknai dengan saling pengertian, kebersamaan, saling terbuka dan memikul tanggung jawab secara bersama sesuai porsinya. Terutama dalam hal-hal prinsip yang sensitif, seperti masalah finansial, kehidupan sex, masalah anak, hubungan dengan orang tua dan mertua dan sejenisnya.  Demikian juga dalam urusan tugas-tugas rumah tangga sebaiknya ada saling kepedulian dan saling menolong. Selain semakin mendekatkan Anda pasangan dan menambah romantisme hubungan, anak-anak pun akan merasakan imbas dari kebersamaan ini. Sehingga setiap anggota keluarga akan merasa saling memiliki dan saling membutuhkan satu sama lain.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Rumah Tangga dengan Bioenergi

Berikut ini hal-hal sederhana yang bisa Anda lakukan agar rumah tangga harmonis, langgeng dan lebih bahagia!

 

Agar Rumah Tangga Harmonis

  • Sampaikan keinginan secara jujur dan terbuka

Dengan menyampaikan keinginan kepada pasangan mengenai pembagian tugas rumah tangga maka akan membuat hati lega. Apalagi bila kesepakatan terjadi dan pembagian tugas dalam rumah tangga benar-benar berjalan maka akan membuat kebersamaankian tercipta. Misalnya mengasuh anak tugas mama, menemani anak belajar tugas papa, berbelanja kebutuhan rumah tangga tugas mama, mengepel lantai tugas papa. Atau dalam pekerjaan skala kecil misalnya memasak atau menyiapkan makanan menjadi tugas mama, mencuci piring tugas papa. Menggiling pakaian kotor di mesin cuci tugas papa, menjemur tugas mama dan sebagainya. Dengan begitu pekerjaan berat akan menjadi ringan dan apabila disertai dengan niat ibadah maka pahala juga mengalir ke semua orang.

  • Membuat kesepakatan mengenai aturan dalam rumah tangga.

Melakukan negosiasi untuk kesepakatan dalam membuat aturan yang harus di patuhi bersama akan sangat membantu terciptanya keharmonisan. Sehingga terwujud kesepakatan dan jalinan kerja sama yang baik dalam menangani setiap masalah dalam rumah tangga. Setiap anggota juga perlu  mengambil peran dan tanggung jawab agar semua berkjalan baik. Semua hal mengenai pembagian tugas masing harus dikomunikasikan secara terbuka dan dilakukan dalam suasana santai dan menyenangkan. Agar tidak ada kesan memaksa dan menekan. Yang perlu Anda ingat, membagi tugas rumah tangga bukan berarti berbagi peran karena dalam rumah tangga semua ada hak dan kewajibannya sesuai aturan Agama.

  • Ucapkan terimakasih.

Jika Anda belum terbiasa untuk mengucapkan terima kasih pada pasangan Anda bisa memulainya saat ini. Ucapan terimakasih yang terungkap dengan tulus akan memiliki makna yang berbeda dalam perasaan orang yang kita maksud. Tidak perlu canggung karena itu bukanlah suatu yang memalukan. Kebiasaan sederhana ini akan membuat setiap anggota keluarga dalam rumah tangga akan merasa dihargai keberadaannnya.  Meski hanya untuk hal yang biasa dia lakukan setiap hari, ucapan terimakasih akan memberi energi tersendiri.

Cobalah memulai, dan Anda akan mendapati pasangan Anda menjadi lebih bahagia dan Anda lebih dihargai. Bagi para istri, sesekali ucapkan terima kasih kepada suami karena dia sudah bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Walaupun dia tidak mengharapkan hal itu dan menganggapnya sebagai sesuatu yang memang harus dia lakukan. Apalagi ketika suami sudah mau berbagi pekerjaan rumah tangga dengan Anda ucapan terimakasih jangan sampai terlewatkan.

  • Pahami hal-hal yang di sukai dan yang tidak di sukai pasangan

Ini penting sekali untuk Anda lakukan baik suami atau istri sebaiknya tahu hal yang di sukai dan yang tidak di sukai. Baik itu menyangkut kebiasaan/prilaku, makanan, pakaian termasuk warna, rasa dan hal spesifik lainnya. Memahami apa yang disukai akan membuat Anda mudah memberikan kebahagiaan kepada pasangan. Sedangkan memahami hal yang tidak di sukai memberikan Anda peringatan untuk menghindarinya sehingga Anda akan terhindar dari hal yang tidak dinginkan.

Perlu diingat dan di camkan jangan sampai Anda justru menggunakan pengetahuan Anda tentang hal yang disukai dan yang tidak disukai sebagai senjata Anda saat sedang bertengkar. Karena hal itu bisa meninggalkan bekas yang menyakitkan, dan kesan tidakbaiknya akan melekat dan sulit dilupakan.

  • Ingat Hari – Hari Penting Bagi Anda dan Pasangan

Agar Rumah Tangga Harmonis

Kadang kesibukan dalam menjalankan aktivitas membuat orang lupa hari-hari penting antara Anda dan pasangan. Sebisa mungkin sebaiknya Anda mengingat beberapa tanggal utama dalam hubungan Anda. Misalnya tanggal pernikahan, hari ulang tahun pasangan, ulang tahun anak dan hari hari spesial yang menjadi kenangan Anda berdua. Jangan hanya ingat tanggal bayar tagihan tangga- tanggal terima gaji saja.

Mengingat tanggal penting dalam hubungan Anda atau tanggal penting bagi pasangan, menadakan bahwa Anda adalah orang yang perhatian. Dan mengingat serta mengingatkan tanggal penting kepada pasangan pasti akan menumbuhkan perasaan yang berbeda yang akan semakin mengeratkan kasih sayang dan kualitas hubungan.

  • Berilah Pujian untuk pasangan

Memberikan pujuan kepada pasangan Annda akan memberikan perasaan bahagia. Namun tidak perlu juga memberi pujian dengan kata-kata lebay yang justru membuat apa yang Anda sampaikan terkesan basi. Bila memungkinkan berilah pujian pada pasangan tentang sesuatu yang benar-benar menjadi spesialisasinya. Jadi akan memberikan kesan natural dalam pujian yang Anda berikan. Sementara itu pujian yang mengada-ada justru bisa menimbulkan sesuatu yang tidak baik. Dalam memberikan pujian sebaiknya pemilihan kata juga harus jeli. Jangan sampai menggunakan kata-kata yang memiliki banyak konotasi apalagi tanpa penjelasan atau keterangan khusus.

  • Berilah penghargaan dan hadiah.

Ketika suami sudah mau berbagi tugas rumah tangga cobalah berikan penghargaan kecil yang membuat dia bahagia, misalnya membuatkan makanan kesukaan dia, membuatkan minuman kesukaan dia pada saat yang pas. Atau sesekali beri kejutan kecil mengajaknya makan diluar, Anda yang traktir dan lain  sebagainya.

Baca juga: Bagaimana Cara Bioenergi Membantu Mengatasi Masalah Hidup Anda?

*******

Apabila berbagai hal sederhana diatas bisa Anda praktekkan, dan Anda juga konsisten melalukannya tanpa mengeluh, akan sangat membantu Anda menemukan keharmonisan dalam rumah tangga. Tentu saja harus di tambahin juga dengan bumbu-bumbu yang bisa menjadi selingan dan hiburan termasuk romantisme. Siapapun akan sepakat bahwa sikap dan suasana romantis yang tercipta adalah faktor pendukung terciptanya hubungan yang harmonis dalam rumah tangga. Agar rumah tangga harmonis perlu juga Anda mengetahui hal yang bersifat prinsip dan pemahaman spiritual dan keterkaitan secara energi Antara Anda dan pasangan. Ini justru menjadi kunci yang sangat berpengaruh dalam sebuah rumah tangga.

Hubungan dalam ikatan yang kuat secara energi dan secara spiritual bisa didapatkan ketika level energi Anda dan pasangan itu selaras dan seimbang. Keselarasan energi ini yang akan menguatkan ikatan kasih sayang, rasa memiliki, rasa saling membutuhkan, rasa saling melengkapi dan meningkatkan kepercayaan. Agar rumah tangga harmonis dan energi kedua pasangan selaras maka yang memiliki kualitas energi lebih rendah harus ditingkatkan. Dan bila keduanya menghendaki peningkatan kualitas energi agar energi menjadi lebih selaras sehingga hubungan semakin harmonis dan langgeng bisa dengan mengikuti Bioenergi Adjustment secara bersama. Meski nantinya kualitas energi yang di upgrade levelnya berbeda, karena dalam diri setiap orang sudah ada Bioenergi dengan frekuensi yang berbeda beda.

*******

Bagi Anda yang ingin mendapat penjelasan lebih lanjut tentang Bioenergi, atau ilmu Bioenergi termasuk Bioenergi Adjusment. Dan juga ingin tahu bagaimana Bioenergi bekerja, manfaat Bioenergi  agar rumah tangga harmonis dan langgeng. Bisa melakukan konsultasi langsung dengan penemu dan formulator Ilmu Bioenergi Bapak Syaiful M. Maghsri. Atau Anda yang ingin segera mendapatkan Bioenergi Adjustment untuk mendapatkan peningkatan kualitas energi Anda dan pasangan bisa dengan mengikuti pelatihan Bioenergi. Dan bagi Anda yang tidak bisa mengikuti pelatihan karena kendala waktu dan jarak bisa memesan produk solusi seperti Kapsul Bioenergi baik langsung ataupun jaraj jauh.

Bagi Anda yang ingin konsultasi secara langsung dengan Bapak Syaiful Maghsri sebagai Konsultan Solusi Masalah, anda bisa datang langsung ke Bioenergi Center Jl. Veteran No. 153 Yogyakarta.

Agar Anda tidak menunggu dan mengantri sebaiknya Anda menentukan waktunya dan minta dijadwalkan secara khusus dengan menghubungi HP/WA : 0853 2727 1999 (Ibu Enni),0878 3903 8000 (Ibu Evi) , 0274 – 412446 (Office)

BAGIKAN:

Komentar Artikel

Sampaikan pendapat ataupun komentar Anda setelah membaca artikel tersebut diatas, agar kami lebih bersemangat membuat artikel-artikel lainnya yang lebih Inspiratif dan bermanfaat untuk banyak orang. Kami ucapkan terimaksih atas kepedulian dan partisipasi Anda.

Selengkapnya kunjungi channel youtube Bioenergi Center / Bioenergi Indonesia dan untuk mendapatkan update video-video terbaru kami jangan lupa subscribe dan tekan loncengnya sampai berbunyi . Dapatkan unggahan Video terbaru kami secara Gratis, dengan cara klik tombol dibawah ini.