Bioenergi Sebagai Praktek Spiritualitas Dalam Hidup

Bioenergi Sebagai Praktek Spiritual Dalam Hidup

Spiritualitas adalah konsep luas dari kepercayaan pada sesuatu di luar diri. Ini  mungkin melibatkan tradisi keagamaan yang berpusat pada kepercayaan terhadap kekuatan yang lebih tinggi, tetapi juga dapat melibatkan kepercayaan holistik dalam  hubungan individu dengan orang lain dan dengan dunia secara keseluruhan.

Spiritualitas menawarkan pandangan dunia yang menunjukkan bahwa ada lebih  banyak hal dalam hidup daripada hanya apa yang dialami orang pada tingkat indrawi dan fisik.

Sebaliknya, ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang lebih besar yang menghubungkan semua makhluk satu sama lain dan dengan alam semesta itu sendiri.

Ia juga mengusulkan bahwa ada keberadaan yang berkelanjutan setelah  kematian dan berusaha untuk menjawab pertanyaan tentang makna kehidupan, bagaimana orang terhubung satu sama lain, kebenaran tentang alam semesta, dan  misteri keberadaan manusia lainnya.

Spiritualitas dan aktivitas keagamaan telah menjadi sumber kenyamanan dan  kelegaan dari stres bagi banyak orang. Sementara orang menggunakan banyak agama dan jalan yang berbeda untuk menemukan Tuhan atau untuk  mengekspresikan spiritualitas mereka.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka  yang lebih religius atau spiritual dan menggunakan spiritualitas mereka untuk  mengatasi tantangan dalam hidup mengalami banyak manfaat bagi kesehatan dan  kesejahteraan mereka.

Baca: Cara Menemukan Jalan Spiritual Untuk Hidup Anda Yang Bahagia

Bioenergi Sebagai Praktek Spiritualitas

Ada banyak cara untuk mengalami spiritualitas dan manfaat dari pengalaman  spiritual. Bagi sebagian orang, ini mungkin melibatkan keyakinan pada kekuatan yang lebih tinggi atau praktik keagamaan tertentu.

Bagi orang lain, ini mungkin melibatkan pengalaman rasa koneksi ke keadaan yang  lebih tinggi atau rasa keterkaitan dengan seluruh umat manusia dan alam. Beberapa  tanda bahwa Anda mulai Membutuhkan Bioenergi untuk menerapkan spiritualitas  dalam hidup Anda – dapat meliputi:

  • Mengajukan pertanyaan mendalam tentang topik seperti penderitaan dan apa yang terjadi setelah kematian
  • Memperdalam hubungan dengan orang lain
  • Mengalami kasih sayang dan empati terhadap orang lain
  • Mengalami perasaan keterkaitan dengan sesuatu diluar diri
  • Perasaan kagum dan heran dengan fenomena kehidupan
  • Mencari kebahagiaan di luar harta materi atau imbalan eksternal lainnya
  • Mencari makna dan tujuan
  • Ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik

Tidak semua orang mengalami atau mengekspresikan spiritualitas dengan cara  yang sama. Beberapa orang mungkin mencari pengalaman spiritual dalam setiap aspek kehidupan mereka, sementara yang lain mungkin lebih memiliki perasaan ini  dalam kondisi tertentu atau di lokasi tertentu.

Misalnya, beberapa orang mungkin  lebih mungkin memiliki pengalaman spiritual di mesjid, di gereja atau kuil  keagamaan lainnya, sementara beberapa mungkin memiliki perasaan ini saat  mereka keluar menikmati alam.

Apa itu Bioenergi?

Bioenergi Sebagai Praktek Spiritual Dalam Hidup

Ada banyak jenis spiritualitas, mulai dari tradisi agama hingga pendekatan yang  lebih sekuler. namun dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang Bioenergi sebagai sebuah keilmuan yang menerapkan pendekatan spiritual dan  pendekatan ilmiah dan alamiah dalam proses pengajaran dan praktek pemanfaatan  nya dalam kehidupan sehari-hari.

Bioenergi adalah kekuatan alamiah yang sudah diciptakan Alloh di alam semesta ini,  dan terus menerus mengalir menyusupi struktur-struktur anatomis dari semua benda yang saling terhubung dan terkait satu sama lain (air,tanah, tumbuhan, binatang,  manusia, oksigen) termasuk atmosfir yang ada disekitar kita juga dialiri oleh kekuatan alamiah.

Bahkan pikiran, perasaan dan tindakan Anda termasuk uang yang selalu dibutuhkan manusia dialiri oleh kekuatan ini.

Dan kekuatan alamiah inilah yang sekarang dikenal dengan istilah Bioenergi. Agar  setiap orang mampu mempelajari, memhami dan memanfatkan Bioenergi dengan  mudah dan praktis – maka Bioenergi diformulasikan menjadi sebuah keilmuan yang  disebut dengan Ilmu Bioenergi.

Baca : Berbagai Manfaat Bioenergi Untuk Anda

Penting untuk diingat bahwa ada banyak tradisi spiritual lain yang ada di seluruh  dunia, termasuk Bioenergi ini. Bioenergi tidak terkait dengan tradisi keagamaan apapun, tapi saat seseorang sudah belajar ilmu Bioenergi – dirinya akan lebih  memahami bagaimana dia harus menjalani ritual keagamaan yang diyakini dan dianutnya dengan baik dan benar.

Ilmu Bioenergi tidak Bertentangan dengan agama apapun, tapi justru akan menambah kejelasan, pemahaman universal tentang pencipta semesta dan hukum-hukum semesta yang melingkupinya, dan ini justru akan menambah keyakinan mereka dalam praktek keberagamaannya.

Mengapa Orang Belajar Spiritualitas Bioenergi?

Ada sejumlah alasan berbeda mengapa orang mau belajar spiritualitas Bioenergi,  diantaranya:

  • Untuk menemukan tujuan dan makna hidup lebih dalam :

Menjelajahi spiritualitas Bioenergi dapat membantu orang menemukan jawaban atas pertanyaan yang mereka miliki tentang pertanyaan filosofis seperti “apa arti  hidup?” dan “apa tujuan hidup saya?”

  • Untuk mengatasi perasaan stres, depresi, dan kecemasan:

Pemahaman dan pengalaman spiritual yang didapatkan saat praktek pemanfaatan Bioenergi membantu mereka saat menghadapi beragam potensi tekanan hidup yang sedang atau akan dihadapinya.

  • Untuk memulihkan harapan dan optimisme:

Spiritualitas Bioenergi dapat membantu orang mengembangkan pandangan hidup yang lebih optimis -penuh harapan, karena sudah mengetahui cara akses Bioenegi (berdo’a yang benar) dan cara menetapkan sasaran dan tujuan yang jelas serta terarah.

  • Untuk menciptakan perasaan yang penuh syukur dan penuh suka cita:

Dengan menerapkan Bioenergi sebagai praktek spiritualitas sehari hari, akan mampu menikmati hidup yang sudah diberikan Tuhan kepada kita. Rasa syukur akan selalu dikedepankan dalam menjalani hidup ini dengan penuh kegembiraan dan keceriaan.

  • Untuk menemukan rasa kebersamaan dan dukungan:

Untuk mendapatkan bimbingan dan mentoring lanjutan, dibentuk grup alumni baik  lewat WA ataupun di Facebook yang bertujuan untuk saling menginspirasi, memotivasi dan berbagi cerita seputar pemanfaatan Bioenergi dalam kehidupan  sehari-hari.

Adanya grup semacam ini sangat diperlukan bagi setiap orang yang sudah belajar Bioenergi – karena kesamaan visi – apapun profesi dan latar belakang keagamaan mereka untuk perkembangan jiwa dan pertumbuhan spiritual yang diharapkan.

Menjadi bagian dari kelompok semacam ini, dapat berfungsi sebagai sumber dukungan moral, mental dan sosial yang penting .

Manfaat Spiritualitas Bioenergi Bagi Kehidupan

Meskipun pandangan spiritual tertentu adalah masalah iman, pengalaman  dilapangan telah menunjukkan bukti nyata beberapa manfaat dari spiritualitas  Bioenergi dan aktivitas spiritual sehari-hari yang mereka praktekan sesuai dengan  tata cara keyakinan mereka. Hasilnya mungkin mengejutkan dan patut diperhatikan karena menunjukkan secara alamiah bahwa kegiatan ini memang memiliki manfaat  bagi banyak orang.

Berikut ini adalah beberapa dari sekian banyak temuan positif terkait spiritualitas Bioenergi dan pengaruhnya terhadap kesehatan fisik dan mental mereka yang telah mempraktekannya:

  • Munculnya kesadaran diri yang lebih tinggi bahwa berbagai cara hidup yang selama ini dijakaninya keliru dan belum sesuai petunjuk agama yang dianutnya.
  • Kesadaran untuk melakukan perubahan yang diperlukan untuk memperbaiki cara hidupnya dengan melakukan cara hidup baru yang lebih baik dan memberikan pertumbuhan jiwa.
  • Mulai merasakan ketenangan dan kedamaian mengalir dalam hatinya dan lebih berprasangka baik dalam menghadapi peristiwa hidup yang tidak sesuai dengan harapannya.
  • Mudah memafkan baik masa lalu dirinya dan memafkan orang lain terkait luka batin yang di deritanya sehingga dirinya terbebas dari kekecewaan, kemarahan, dendam dan perasaan negatif lainnya.
  • Mampu menjalani kehidupan sehari-hari dengan penuh semangat, optimis, dan penuh percaya diri karena sudah memilki kesadaran akan keterhubungan dirinya dengan sumber kekuatan [Tuhan] yang maha berkuasa dan berkehendak untuk kebaikan kebaikan dirinya.
  • Melakukan berbagai aktifitas berbagi dan pelayanan kepada orang lain, baik dalam kehidupan keluarga, dipekerjaan ataupun dimasyarakat.
  • Kesadaran untuk terus belajar dan mempraktekan kehidupan spiritual sehari-hari untuk mencapai pertumbuhan rokhani yang lebih tinggi.
  • Mampu menerima situasi dan kondisi apapun yang terjadi dalam hidupnya tanpa syarat apapun sehingga mampu menjalani hidup dengan penuh rasa syukur, dan penuh keyakinan kepada Tuhan.

Praktek spiritualitas Bioenergi juga diceritakan oleh mereka bahwa ada manfaat  yang nyata dengan keterlibatan mereka dengan komunitas Bioenergi di grup yang  mereka ikuti.

Keterlibatan ini, menumbuhkan rasa kebersamaan dengan yang lain di grup untuk saling menginspirasi dan memotivasi – memunculkan rasa syukur yang yang lebih intensif dan ini dapat  menetralisir stres yang sering muncul akibat beban pekerjaan atau masalah lainnya dan juga meningkatkan kesehatan mental-emosional yang lebih tinggi.

Diceritakan juga, setelah mempraktekan spiritualitas Bioenergi terus menerus, menjadikan dirinya lebih dekat sama Tuhan dan lebih percaya dengan terwujudnya harapan dan keinginan yang sedang diusahakannya.

Dedikasi kepada Tuhan atau “kekuatan yang lebih tinggi” diterjemahkan menjadi reaktivitas stres yang lebih sedikit, perasaan lebih sejahtera, dan akhirnya bahkan berkurangnya rasa takut akan kematian.

Orang yang merasa nyaman dan mudah mempraktekan spiritualitas Bioenergi  sebagai mekanisme mengatasi stres, juga menceritakan bahwa ada lebih banyak manfaat dengan Bioenergi bahwa ini adalah sesuatu yang baik dan sangat  bermanfaat untuk mereka. Pendekatan Do’a dan zikir dalam pemanfaatan Bioenergi  telah memberikan berbagai manfaat bagi orang tua ataupun anak muda yang  mempraktekannya dengan sungguh-sungguh, seperti;

  • Kesehatan yang lebih baikKesejahteraan psikologis yang lebih baik
  • Depresi berkurang
  • Berbagai penyakit lebih cepat sembuh
  • Lebih sedikit stres, bahkan selama masa-masa sulit
  • Perasaan lebih positif
  • Kemampuan unggul untuk menangani stres
  • Lebih kreatif dan produktif dalam pekerjaan
  • Mampu menghadapi masalah dengan tenang dan mengatasinya dengan lebih mudah
  • Berbagai keinginan dan harapan lebih mudah terwujud

Baca : 8 Cara Meningjatkan Energi Spiritual Anda