Jangan Meremehkan Hal Kecil

Jangan Meremehkan Hal Kecil Karena Bisa Berakibat Fatal

Bioenergi Menjadi Akhir Segala Solusi | Bioenergi.co.id

Jangan Meremehkan Hal Kecil – Ada satu kisah menarik, bulan Oktober 1983, pesawat Korean Airlines dengan nomor penerbangan 007 berangkat dari Alaska menuju Korea. Rupanya ada kesalahan “kecil” pada komputer navigasi yang tidak diketahui oleh para awak. Arah penerbangan bergeser 1.5 derajat saat berangkat. Setelah 100 mil, perbedaan itu masih belum terdeteksi. Namun pesawat 747 itu terus melenceng dari jalur yang seharusnya, hingga akhirnya melintasi wilayah udara Uni Soviet. Radar Uni Soviet menangkap kesalahan itu, dan jet tempur Uni Soviet mencegat Korean Airlines 007. dan mengeluarkan tembakan yang menyebabkan semua penumpang Korean Airlines meninggal. Hanya gara-gara selisih 1.5 derajat ! sepertinya sepele, tapi akibatnya sangat fatal karenanya Jangan Meremehkan Hal Kecil karena bisa berakibat fatal.

Berapa sering kita membiarkan perbedaan “1.5 derajat” dalam hidup kita? Kita berkompromi dan membiarkan standar moral kita bergeser “sedikit” lebih rendah dari apa yang kita ketahui sebagai kebenaran. Sedikit kebohongan, sedikit menurunkan mutu, sedikit selingkuh, sedikit korupsi, sedikit tidak disiplin dan “sedikit” lainnya. Kita berpikir “sedikit” ini tidak akan berpengaruh. tapi kenyataannya salah besar ! Tanpa disadari, kita menurunkan standard dan terseret dalam dosa yang lebih besar. Jangan Meremehkan Hal Kecil agar tidak menyesal kemudian.

Baca juga: Cara Menyelesaikan Masalah Dengan Cepat

Hal kecil yang tidak kita sadari, ternyata bisa menyeret kita dalam masalah yang besar. Hal kecil yang sifatnya negatif akan menyeret kita seperti menyimpan bom waktu yang akhirnya akan meledak. Jika hal kecil itu hal positif seperti menabung, maka yang sedikit itu lama-lama menjadi bukit. Jangan meremehkan hal kecil dalam hal apapun karena efeknya tidak selalu kecil.

Jangan meremehkan hal kecil dalam hidup ada faktor kali dari setiap yang dilakukan

Dalam hal bisnis, ketika meremehkan hal kecil saat mengejar omset, akan berakibat pada kegagalan dalam mencapai target. Apabila hal kecil itu adalah hal positif seperti keuntungan, maka yang kecil ada kalanya tidak memberikan dampak pada profit kita. Tapi kalau itu tentang suatu hal yang beresiko seperti hutang, menunda sedikit waktu maka sangsi yang kita dapat adalah denda dan kitapun akan bertambah beban.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari Jangan Meremehkan hal kecil adalah bahwa kita harus senantiasa waspada dan berhati-hati. Kita bisa menganggap remeh suatu yang kecil yang tidak ada hubungannya dengan diri kita. tetapi apabila menyangkut diri dan apapun yang kita miliki kita harus memberikan perhatian. Sekecil apapunmasalah yang kita ketahui sebaiknya perhatikan dan atasi. Kalau awalnya tidak kita sadari dan terus mengabaikannya, sekecil apapun hal yang dilakukan berulang dan terus menerus akan menjadi besar.

Baca juga: Cara Mengatasi Masalah Hidup Dengan Cepat

Belajarlah memperhatikan segala sesuatu, Jangan Meremehkan Hal Kecil, karena kecil dikali kecil menjadi kecil ditambah kecil alias agak besar. Agak besar ditambah kecil apabila terus terakumulasi akan menjadi besar. Api saat masih kecil dapat dengan mudah kita padamkan. saat api menjadi besar maka dia bisa membakar apa saja yang ada dan tak akan bisa kita kendalikan. bantuan kecil akhirnya tidak bisa menyelesaikan yang ada kita butuh suatu yang besar yang kemungkinan kita harus mendapatkannya dengan pengorbanan besar.

Saat Hari anti korupsi internasional, sebagai bentuk dukungan kongkrit kita; yuk kita mulai berantas korupsi dari diri kita sendiri, mulai dari hal-hal kecil, dan lakukan saat ini. 

BAGIKAN:

Komentar Artikel

Sampaikan pendapat ataupun komentar Anda setelah membaca artikel tersebut diatas, agar kami lebih bersemangat membuat artikel-artikel lainnya yang lebih Inspiratif dan bermanfaat untuk banyak orang. Kami ucapkan terimaksih atas kepedulian dan partisipasi Anda.

Selengkapnya kunjungi channel youtube Bioenergi Center / Bioenergi Indonesia dan untuk mendapatkan update video-video terbaru kami jangan lupa subscribe dan tekan loncengnya sampai berbunyi . Dapatkan unggahan Video terbaru kami secara Gratis, dengan cara klik tombol dibawah ini.