Rahasia Hidup

Rahasia Hidup Ketika Kehidupan Berpaling ke Belakang

Bioenergi Menjadi Akhir Segala Solusi | Bioenergi.co.id

Rahasia Hidup – Suatu saat pada bulan/hari/jam tertentu kita pasti pernah menerawang ke belakang kehidupan kita masing-masing. Entah hanya sebatas ‘memory’ saja atau bahkan menjadi patokan akan apa yang kita lakukan saat ini. Kehidupan masa lalu adalah Rahasia Hidup dan sejarah dimana setiap kita pasti mengalaminya baik itu yang menyenangkan atau yang tidak menyenangkan. Kita pasti akan lebih teringat peristiwa yang buruk sekali yang berkaitan dengan apa yang terjadi saat ini. Misal : jika dulu saya sekolah pasti saya tidak seperti ini.

Masa lalu adalah rahasia hidup yang memberikan pelajaran dan hikmah bagi kita yang mampu dengan kebesaran hati dan bijak mengambil pelajaran darinya. Memang penyesalan atas masa lalu sering terjadi pada kehidupan kita masa kini, dan terkadang kita menyesali apa yang sudah menjadi masa lalu. Namun masalalu yang masih menjadi ganjalan di hati kadang mengganggu perjalanan kita saat ini menuju masa depan lebih cerah.

Baca juga: Cara Menghadapi Masa Sulit Dengan Optimis

Berpaling sebentar ke belakang terkadang memang perlu. Hal ini dimaksudkan untuk kita dapat intropeksi diri akan apa yang sudah dilakukan sebelumnya. Dan untuk menuju masa depan yang lebih ‘terang’. Namun jangan jadikan hal berpaling ke belakang menjadikan sebuah ‘pondasi dasar’ dalam kita berjalan ke depan. Karena kalau begitu kita akan terus ‘tersandung’ kehidupan masa lalu dan menghalangi rencana masa depan kita Rahasia hidup di masalalu adalah pelajaran dan ilmu yang seharusnya kita jadikan pemacu energi kita untuk meraih masa depan. Dan jika kehidupan kita di belakang adalah suatu keberhasilan, maka jadikanlah pengalaman dan bahan bakar yang memuluskan perjalanan hidup.

Rahasia Hidup Masalalu adalah Perjalanan yang Mendewasakan

Kehidupan masalalu kita adalah rahasia hidup yang menempati tempat tersendiri dalam hati kita. Ada pengalaman pahit, namun ada juga hal yang manis. Ada yang biasa dan ada yang luar biasa sehingga saat kita teringat kehidupan kita di belakang meninggalkan bekas yang mendalam. Kenangan pahit meninggalkan kesan menyakitkan dan kenangan manis akan memberikan kita memiliki memori indah yang juga mampu mengindahkan hidup kita.

Baca juga: Membangun Pola Pikir Positif Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Orang yang cerdas dan bijak serta mampu menemukan jati dirinya dengan cepat akan menempatkan rahasia hidup dibelakang kita cukup untuk diingat. Tidak perlu terlalu sering dikenang karena saat yang teringat adalah hal menyakitkan bisa menimbulkan rasa dendam. Dan kalau tudak pandai mengelolanya akan membahayakan. Kenangan manis memang memperindah kehidupan kita. Tetapi kita mesti ingat bahwa itu suatu yang sudah lewat dan jangan membuat kita sering terbawa perasaan. Kita masih harus berjuang melanjutkan hidup dan gunakan energi hidup kita untuk menatap masa depan dan meraihnya penuh harapan.

Baca juga: Masa Depan Bahagia Dengan Memanfaatkan Bioenergi

Jadi, tetap semangat dengan apa yang dikerjakan saat ini dan ke depannya. Lupakan masa lalu, sehingga kita bisa menuju ke kehidupan yang lebih baik. jadikan masalalu menjadi rahasia kehidupan kita sendiri yang tahu dan menjadikannya bekal hidup dimasa kini dan yang akan datang.

 

BAGIKAN:

Komentar Artikel

Sampaikan pendapat ataupun komentar Anda setelah membaca artikel tersebut diatas, agar kami lebih bersemangat membuat artikel-artikel lainnya yang lebih Inspiratif dan bermanfaat untuk banyak orang. Kami ucapkan terimaksih atas kepedulian dan partisipasi Anda.

Selengkapnya kunjungi channel youtube Bioenergi Center / Bioenergi Indonesia dan untuk mendapatkan update video-video terbaru kami jangan lupa subscribe dan tekan loncengnya sampai berbunyi . Dapatkan unggahan Video terbaru kami secara Gratis, dengan cara klik tombol dibawah ini.