Menggenggam Harapan untuk Masa Depan Lebih Baik

Masa Depan Lebih Baik
Masa Depan Lebih Baik – Setiap orang punya harapan dan keinginan dalam  hidupnya. Usaha untuk menggenggam harapan dilakukan dengan berbagai cara. Semua dilakukan dalam rangka meraih masa depan lebih baik. Masa depan adalah suatu yang harus kita kejar, ia adalah harapan dan impian. Namun masa depan kita adalah buah dari apa yang kita lakukan saat ini. Masa Depan Lebih Baik hanya akan kita dapat apabila kita melakukan hal saat ini dengan cara yang lebih baik dari apa yang dilakukan banyak orang sebagai investasi masa depan.
 .
Sebelum kita melakukan sesuatu apapun itu ada dorongan dari dalam hati untuk berbuat atau tidak berbuat sama sekali. Energi itu mendorong kita melakukan suatu yang mengajak diri melibatkan hati dan pikiran. Apa yang kita lakukan tidak kita serta -merta ada, dia telah melewati proses yang entah sadar atau tidak berproses di dalam otak, dan melalui hati untuk mengambil keputusannya.
 .
Jika kita menyadari itu semua dan kita punya tujuan dalam hidup pastinya kita akan melakukan sesuatu yang produktif yang akan membuat Masa  Depan Lebih Baik.
.
 .

Usaha Menggapai Masa Depan Lebih Baik

 .
Sepasang suami isteri menggelar dagangannya di trotoar jalan. Saat itu petang turun terburu-buru. Lampu jalan cukup terang untuk menerangi dagangan mereka. Di kanan kiri tumpukan puing-puing bongkaran pasar mengepung. Di depan berlalu-lalang kendaraan dan lsangkah-langkah cepat. Siapa pula tertarik membeli? Namun, mereka berdua silih berganti menyapa dan menawarkan dagangan. Kaos anak warna-warni, setangan sebungkus tiga, rok kecil, dan entah apalagi. “Wahai suami isteri pedagang, mengapa kalian yakin ada yang membeli dagangan itu. Bagaimana kalian bisa menjajakan barang di keremangan dan keriuhan seperti ini?”
 .
“Kami tak kehilangan harapan”, begitu jawabnya. “Itulah satu-satunya kekuatan kami. Kami tak tahu apa dan bagaimana membesarkan usaha ini, namun kami tahu harapan takkan pernah meninggalkan mereka yang menggenggamnya.” Berterimakasihlah pada orang-orang kecil yang memberikan teladan dan menebarkan harapan perbaikan hidup pada kita. Mereka tiang penyangga yang menahan langit dari keruntuhan. Mereka peredup terik mentari kehidupan yang ada kalanya terasa panas membakar.
 .
BAGIKAN:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us On WhatsApp