Cara spiritual untuk memecahkan masalah pribadi. Anda wajib Tahu!

Cara spiritual untuk memecahkan masalah pribadi. Anda wajib Tahu!

by Kamsi R
Bagaimana Cara Memecahkan masalah Secara Spiritual - bioenergi.co.id

Bagaimana Cara Memecahkan Masalah Pribadi Secara Spiritual?

Semua masalah tidak lain adalah cara Anda memandang hal-hal sekitar Anda. Orang yang terbangun secara spiritual akan mampu menemukan kebahagiaan meski dalam kesulitan. Sebaliknya, orang normal akan menemukan turbulensi dalam situasi hidup yang paling bahagia sekalipun.

Mengapa hal ini bisa terjadi?

Banyak orang yang telah mempraktekkan cara spiritual dalam hidupnya cenderung memiliki pola pikir yang luas, terbuka, bijak dan memiliki konsistensi yang tinggi terhadap segala sesuatu. Termasuk ketika ia harus menyelesaikan masalah pribadinya. Karena ia beranggapan bahwa masalah pribadi juga pasti ada hubungannya dengan orang lain, hal lain, atau sesuatu di luar dirinya.

Untuk lebih memahami hal ini, tidak ada salahnya kita mengenali masalah pribadi yang seringkali dialami orang biasa, yang nantinya bisa kita perbandingkan dengan ketika masalah pribadi itu terjadi pada diri orang yang telah terbangun secara spiritual.

Masalah Pribadi Yang Paling Sering Dihadapi Orang Biasa.

Mari kita pahami beberapa masalah pribadi yang paling sering dihadapi orang biasa dalam kehidupan sehari-hari:

1. Pendapatan lebih rendah, tanggung jawab lebih dalam hal pendidikan anak, perumahan, pernikahan dll.

Spiritualitas mengatakan – jika anak-anak Anda ditakdirkan untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang baik, mereka akan melakukannya. Uang tidak pernah bisa menjadi kendala untuk mendapatkan hidup yang layak. Kami telah melihat anak-anak putra/putri pengemudi becak mendapatkan peringkat dalam ujian akhir.

Artinya Ketika orang mampu menjadikan kesulitan sebagai jalan berbeda untuk mendapatkan suatu yang layak, berbagai jalan akan lebih terbuka dan menghampiri Anda. Anda hanya tinggal memilih. Saat ini pemgajuan beasiswa bagi yang kurang mampu namun berprestasi serta pinjaman pendidikan adalah hal yang umum. Sehingga bisa menjadi alternaif solusi bagi Anda asal Anda yakin dengan pilihan Anda.

Setiap individu terlahir dengan (Takdir) dalam hidup. Kualitas alami yang dia dapatkan adalah sesuai dengan karunia yang menjadi bagiannya. Apalagi Tuhan telah menciptakan manusia dengan segala kelebihannya yang semua akan menjadi potensi untuk bekal hidupnya.

Dari kelebihannya termasuk bakat alaminya, hobinya, ketertartarikannya pada sesuatu termasuk kualitas energi yang yang ada dalam dirinya adalah bekal untuk meraih pendapatan. Jadi tidak masuk akal mengkhawatirkan tingkat kecerdasan, pendapatan, pernikahan, dll.

Secara spiritual ada sisi lain yang melengkapi pendapatan, tanggung jawab, pendidikan, dan pernikahan yaitu nilai keberkahan. Keberkahan itu menjadi batas tertinggi seseorang untuk dapat menikmati apa yang yang menjadi miliknya dan apa pencapaiannya.

Sebagai Contoh:

Shah Rukh Khan mungkin mendapatkan begitu banyak rupe untuk aktingnya. Dan seorang spot boy mungkin mendapatkan beberapa ribu dalam sebulan. Ini adalah takdir. Namun, spiritualitas dapat membantu seseorang mendapatkan keberkahan dari apa yang dijalaninya.

Yaitu bahwa spot boy dapat tidur nyenyak pada malam hari dan dia adalah pria yang bisa menikmati hidupnya. Sedangkan Shah Rukh Khan mungkin tidak bisa tidur pada malam hari karena ” waktunya habis untuk konser atau shooting”.

Anda dapat terus berkembang sebagai pribadi dalam hal memperoleh pendidikan, keterampilan kejuruan, dan sebagainya. Tetapi pikiran yang damai selalu dapat mencapai keajaiban daripada pikiran yang mengembara. Dari kedamaian batin dan keberkahan hidup, Anda akan mudah terhubung kepada kebaikan-kebaikan hidup lainnya dengan cara yang tak terduga.

2. Hubungan Gagal / Stres

Anda juga dapat menarik diri dan memahami sifat sejati kehidupan bahwa kebahagiaan Anda sepenuhnya ada di tangan Anda dan bukan di tangan hubungan Anda.

Dalam hidup, apapun bisa terjadi, Anda bisa saja kehilangan pekerjaan, ada resesi, sakit keras, tidak ada keseimbangan kehidupan kerja, dll.

Spiritualitas mengatakan, tidak ada pekerjaan yang lebih rendah. Jika Anda kehilangan pekerjaan, terimalah pekerjaan meskipun dengan gaji yang lebih rendah. Lakukan yang terbaik sejauh Anda bisa melakukannya dan Anda akan naik lagi.

Jangan terlalu mempertahankan ego! Dan ego yang terlalu tinggi adalah sesuatu yang harus dilenyapkan agar tidak menghalangi Anda dalam meraih pencapaian-pencapaian terbesar dalam hidup. Sehingga Anda bisa melewati godaan akan keinginan yang lebih rendah karena tidak percaya diri, dan bisa mengurangi rasa sakit dalam hidup.

3. Tidak Bahagia

Sering kali Anda tidak senang dengan situasi, orang, dan kehidupan secara umum. Mengeluh adalah sifat dasar pikiran manusia. Banyak yang mengatakan bahwa manusia tidak bahagia dengan situasi atau orang atau kehidupannya sendiri, jika dibandingkan dengan situasi, orang, atau kehidupan orang lain. Kehidupan orang lain selalu dipandang lebih cerah dan indah. Rumput tetangga selalu lebih hijau.

Pelajaran pertama dan terakhir dari Spiritualitas adalah “Syukur”. Jika perbandingan sangat penting dalam hidup, bandingkan dengan orang-orang yang kurang beruntung atau memiliki situasi yang lebih buruk dari Anda.

Sebagai contoh: Ada pasangan muda dengan anak berusia 7 tahun menderita Thalassemia Mayor. Pasangan muda itu adalah anak dari seorang wanita berusia 60 tahun. Perjalanan hidupnya sampai pada titik yang membuat Ia kemudian memiliki menantu perempuan (janda muda dengan 2 anak) yang harus diasuh, karena (putranya yang berusia 37 tahun meninggal akibat gagal ginjal)…

Jadi ada pertempuran sehari-hari yang harus diperjuangkan untuk kelangsungan hidup dasar mereka. Apalagi harus sering ada kunjungan ke rumah sakit untuk mengobati cucunya, wajah sedih harus ditemui setiap pagi. Hidupnya terasa sangat tidak bahagia.

Contoh peristiwa kehidupan itu memberikan kita hikmah bahwa tidak bahagia dalam hidup bisa ada solusinya. Pertanyaan ini sangat baik bagi Anda untuk bertanya pada diri sendiri sepanjang waktu tentang hal-hal yang bisa menjadi alasan apakah Anda Bahagia atau tidak Bahagia. Yaitu dengan bertanya Apakah saya …

  • pemilik tubuh dan pikiran yang sehat?
  • Punya kesempatan untuk Bahagia?
  • Cukup waras untuk menangani rutinitas kehidupan sehari-hari dengan cara yang riang.

Itu saja, lebih dari cukup. Semua yang disebut situasi buruk hanya akan tampak imajiner dan akan memudar jika Anda memiliki kualitas hidup yang satu ini – Sikap Bersyukur. dan sikap bersyukur akan senantiasa melekat pada diri orang yang telah terbangun secara spiritual.

Bagaimana dengan Masalah Pribadi Pada Orang Yang Terbangun Secara Spiritual?

Orang yang telah terbangun secara spiritual biasanya telah melewati masa-masa yang dipenuhi dengan masalah yang bersifit fisik, materi atau kebendaan. Artinya masalah yang ada dalam diri mereka hanya satu yaitu bagaiman cara mengembangkan diri mereka dan meningkatkan kesadaran diri mereka – Realisasi diri.

Orang -orang yang terbangun secara spiritual, yang telah mampu melakukan realisasi diri, maka akan cenderung:

1. Mampu merealisasikan dan mengembangkan visi hidupnya.

Orang yang terbangun secara spiritual cenderung mampu untuk merealisasikan visi hidupnya dengan baik.  Mampu melihat kebenaran sebagaimana adanya. Selain itu juga memiliki tujuan hidup yang jelas dan mampu menerjemahkan rahasia kode kode kehidupan dengan sangat baik sehingga lebih cepat dalam mewujudkan harapan dalam hidupnya.

2. Pemikirannya selalu berkembang

Siapapun yang telah terbangun secara spiritual pemikirannya selalu berkembang. Dapat melihat kebenaran dan dapat menerima fakta tanpa melibatkan penilaian dan klarifikasi.

Karena pencerahan yang dialaminya ini memberi seseorang yang terbangun secara spiritual jenis penglihatan tertentu sehingga ia begitu mudah terhubung pada aspek hidup yang menjadi harapannya. Mudah menemukan ide dan menjadi lebih kreatif serta mampu melakukan inovasi-inovasi baru yang mengagumkan.

3. Dapat dengan jelas memahami situasi, orang, dan hal-hal bersama dengan lingkaran kehidupan.

Sseseorang yang terbangun secara spiritual, apapun kondisinya,  ia akan siap menerima dan menghadapi keadaan. Bahkan dalam kondisi terburuk atau situasi yang paling mendalam, seseorang tidak akan terpengaruh oleh ego, keserakahan, nafsu atau kecemburuan. Dia akan selalu sadar akan apa yang terjadi dan mengapa itu terjadi.

Oleh karena itu ia tidak pernah kehilangan temperamennya, proses pemikirannya yang bijaksana, ketenangannya dan elemen dasar manusianya.

4. Mampu keluar dari lingkaran masa lalu dan masa depan dan mampu menjalani hidup secara bersahaja setiap saat

Kestabilan emosi yang dimiliki oleh orang yang terbangun secara spiritual, membuatnya sangat bijak sehingga tidak pernah menyesali masa lalunya dan dia tidak pernah khawatir untuk masa depannya.

Karena dia memahami fakta bahwa dia tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi dan bahkan tidak dapat mengubah apa yang akan terjadi.

Jadi apakah itu berarti orang yang sadar menjadi bodoh atau tidak melakukan apa-apa?

Jawabannya adalah tidak.

Itu tidak berarti dia menerima berarti dia menjadi tanpa usaha, tetapi dia pasti memastikan bahwa hal-hal yang berada di luar kendalinya tidak berguna untuk dipikirkan atau ditindaklanjuti, jadi dia memutuskan lingkaran yang rumit dan hidup di saat ini. Karena hidup tidak di masa lalu atau masa depan, itu berada di setiap saat sekarang. Dan mereka yang hidup di masa sekarang cenderung hidup lebih bahagia daripada siapa pun di dunia ini.

5. Memiliki ketenagan batin yang luar biasa

Kebangkitan spiritual yang terjadi pada orang yang terbangun secara spiritual juga memberikan ketenangan luar biasa pada pikiran yang berlebihan.

Siapapun yang telah berevolusi menjadi makhluk yang berpikiran bijaksana, pikiran kita juga tumbuh seperti superkomputer. Tetapi komputer ini tidak pernah masuk ke mode tidur sampai dimatikan sepenuhnya. Ini telah menjadi potensi yang tak terbendung.

Sejak saat itu pikiran yang berlebihan ini membuat kita terlibat sepanjang waktu bahkan dalam pengambilan keputusan, kehidupan sehari-hari, mencintai, menderita, dan mengalami dengan semua ketakutan, kecemasan, depresi, kekhawatiran, lamunan, dan pemikiran negatif yang tidak relevan.

Pikiran yang tidak perlu selalu berbahaya bagi kita karena hal-hal yang hanya ada di pikiran kita, justru berdampak pada kesehatan dan kehidupan kita.

Dalam kehidupan seperti itu, seseorang meninggalkan dasar – dasar hidupnya yaitu hidup tanpa rasa takut atau khawatir. Dan untuk hidup tanpa rasa takut atau khawatir, seseorang harus menyerahkan dirinya secara utuh. Dia harus menyerah pada dirinya sendiri saja, karena dia telah menyembunyikan semua kekuatan di alam semesta selama dia mengembangkannya satu per satu dengan bantuan spiritualitas.

Spiritualitas adalah hadiah bagi seluruh umat manusia. Ini adalah anugerah yang berharga. Spiritualitas adalah murni ilmu manusia, berkontribusi untuk membuat seseorang, menjadi manusia yang lebih baik. Jika Anda ingin bisa memnagtasi masalah dengan cara-cara spiritual, langkah awal Anda adalah belajar menjadi orang yang terbangun secara spiritual.

Langkah Anda selanjutnya…

Hidup Adalah pilihan…

Tidak ada yang terjadi dalam hidup tanpa alasan dan mengambil resolusi untuk bahagia dan Selalu bisa terlepas dari situasi apapun dalam Hidup adalah hal penting yang sebaiknya Anda lakukan.

Jika Anda ingin menjadi orang yang terbangun secara spiritual, serta mampu menggunakan cara-cara spiritual dalam hidup Anda, termasuk dalam memecahkan masalah pribadi secara spiritual, mampu mewujudkan harapan dengan mudah dan cepat, lebih sehat, bahagia, berkelimpahan dan dekat dengan Tuhan, segera dapatkan caranya dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Abundance.

Cara Memecahkan Masalah Pribadi - bioenergi.co.id

Artikel menarik lainnya:

 

 

Related Articles

Leave a Comment