Sukses Duniawi

Sukses Duniawi Namun Gagal Dalam Urusan Rohani

Bioenergi Menjadi Akhir Segala Solusi | Bioenergi.co.id

Sukses Duniawi – Banyak orang yang demi mengejar kesuksesan keduniawian, justru seringkali menyebabkan kita gagal dalam kerohanian. Siapa yang tidak ingin sukses? Pada dasarnya setiap manusia ingin sukses dalam hidupnya. Kecuali orang stress dan yang putus asa. Namun sayangnya yang menjadi ukuran standar kesuksesan kita lebih condong dalam hal keduniawian. Sejujurnya itu lebih menarik bagi kita. Namun orang yang sukses dalam makna sebenarnya adalah yang seimbang antara Sukses Duniawi dan sukses dalam urusan rohani karena kesuksesan duniawi saja tidak menjamin kebahagiaan.

Menjadi kaya, terkenal, berkuasa, memiliki penampilan yang sempurna tentu saja sangat menarik dan menjadi impian. Demi untuk meraih hal tersebut, yang kita angap sebagai ukuran kesuksesan. Kita rela mengorbankan kesuksesan kerohanian. Karena kita lebih mengutamakan kesuksesan keduniawian yang mendatangkan puja-puji.

Banyak contoh orang-orang sukses menurut ukuran keduniawian hidup dalam kegagalan secara kerohanian. Dimana jiwanya kesepian dan hatinya kekeringan. Memang menyedihkan. Bila demi mengejar kesuksesan keduniawian, kita mengorbankan kesuksesan kerohanian. Mengutamakan kesuksesan keduniawian daripada kerohanian boleh jadi merupakan kesesatan pikir kebanyakan umat manusia saat ini. Jaman hedonisme sekarang ini memang cenderung membuat orang lebih materialistis. Sehingga Kebanyakan orang menetapkan Standar ksuksesan sebatas urusa duniawi semata.

Baca juga: 50 Kunci Sukses Bagi Yang Tidak Pernah Menyerah

Perlunya Keseimbangan Sukses Duniawi dan Rohani

Dimana kebanyakan kita lebih berlomba-lomba mengejarkan kesuksesan keduniawian. Bukan hanya dengan mengorbankan urusan kerohanian. Tetapi juga dengan cara yang tidak manusiawi dan membelakangi nurani. Yang luar biasa, kita tanpa perlu merasa bersalah dengan kesalahan yang kita lakukan.

Dengan kesadaran kita yang masih abu-abu. Seringkali kita tidak bisa melihat dengan jelas antara kebenaran dan kesalahan. Yang terjadi adalah kebenaran dipandang sebagai kesalahan. Kesalahan dianggap sebagai kebenaran. Kita lebih memandang bahwa kesuksesan keduniawian lebih menarik dan membahagiakan.

Memandang orang-orang yang tekun mengejar kesuksesan kerohanian sebagai makhluk yang ketinggalan jaman dan hidup kesepian. Padahal justru sebaliknya. Sayang memang, karena masih hidup dalam kebodohan batin dan kemiskinan spiritual. Kita bangga dalam kesuksesan keduniawian. Namun tenggelam dalam kegagalan urusan kerohanian. Sukses Duniawi sebaiknya membawa kesuksesan untuk kehidupan ruhani dan ada keseimbangan antara urusan dunia dan akherat.

Baca juga: Makna Spritualitas Dalam Kehidupan Modern

 

BAGIKAN:

Komentar Artikel

Sampaikan pendapat ataupun komentar Anda setelah membaca artikel tersebut diatas, agar kami lebih bersemangat membuat artikel-artikel lainnya yang lebih Inspiratif dan bermanfaat untuk banyak orang. Kami ucapkan terimaksih atas kepedulian dan partisipasi Anda.

Selengkapnya kunjungi channel youtube Bioenergi Center / Bioenergi Indonesia dan untuk mendapatkan update video-video terbaru kami jangan lupa subscribe dan tekan loncengnya sampai berbunyi . Dapatkan unggahan Video terbaru kami secara Gratis, dengan cara klik tombol dibawah ini.